Ladies, Ini Gejala Kanker Usus yang Sering Terjadi Pada Wanita

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Kanker merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Semua orang pasti akan merasa ketakutan dengan risiko penyakit yang satu ini, karena kanker adalah salah satu penyakit yang bisa menyerang siapa saja, kapan saja dan di mana saja.

Bahkan, yang lebih mengerikan lagi kanker menjadi salah satu penyakit yang tidak dapat diprediksi secara mudah, baik gejala maupun tanda-tanda kemunculannya. Salah satu penyakit kanker yang mematikan itu adalah kanker usus.

Meskipun sering terjadi, namun sepertinya tidak begitu banyak orang yang mengetahui akan gejala dari kanker usus tersebut. Untuk mengetahuinya, berikut adalah beberapa gejala kanker usus yang dikutip dari laman indiatimes.com.

Saat seseorang menderita resiko kanker usus, gejala utama yang sering terlihat adalah adanya darah dalam feses. Para ahli menyebutkan, seseorang dengan resiko kanker usus akan rentan mengalami masalah pada ususnya. Masalah itu sendiri yang nantinya akan menyebabkan munculnya darah dalam feses, atau menjadikan tekstur feses lebih cair dari biasanya.

Kemudian, orang-orang yang beresiko mengalami kanker pada umumnya menunjukkan gejala sering merasa lelah. Rasa lelah itu terjadi ketika orang tersebut tidak bekerja atau melakukan aktivitas apapun.

Selain itu, karena mengalami anemia dan penurunan nafsu makan, maka penderita kanker usus besar biasanya akan mengalami penurunan berat badan secara signifikan. Memang masalah penurunan berat badan juga tak hanya terjadi pada penderita kanker usus, tapi penderita kanker lain pun sama.

Gejala selanjutnya adalah, sering merasa mual dan muntah. Bahkan, beberapa penderita kerap mengalami kram perut dan nyeri. Kondisi ini terjadi akibat adanya peradangan di dalam perut, khususnya pada usus.

Ladies, itu adalah beberapa gejala resiko kanker usus yang sering terjadi pada wanita, tapi jarang disadari. Bila kamu merasakan gejala tersebut, alangkah baiknya untuk segera memeriksakan kondisi kesehatan kamu ke dokter atau rumah sakit terdekat.

Karena, pengobatan serta pencegahan resiko kanker sejak dini akan lebih baik dan sangat disarankan. Apalagi kalau kamu kurang menjaga pola hidup sehat dan mempunyai riwayat keluarga yang mengidap kanker. Semoga saja informasi ini bermanfaat. (Eva/R3/HR-Online)