Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita CiamisMapolsek Banjarsari Ciamis Diserbu Pemohon SKCK

Mapolsek Banjarsari Ciamis Diserbu Pemohon SKCK

 

Ruang pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Markas Kepolisian Sektor Banjarsari diserbu pemohon. Photo : Suherman/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ruang pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Markas Kepolisian Sektor Banjarsari diserbu pemohon. Untuk melayani pemohon pembuatan SKCK, petugas dari Polsek Banjarsari terpaksa harus memberikan pelayanan ekstra.

Panit 1 Intelkam Polsek Banjarsari, Aiptu Abdurrahman, Rabu (13/07/2016), membenarkan jumlah pemohon SKCK terus membludak paska lebaran. Menurut dia, setiap hari jumlah pemohon mencapai 50 orang.

“Dalam sehari lebih dari 50 orang pemohon SKCK yang datang kesini, mulai dari pemohon baru dan perpanjangan. Rata-rata yang membuat SKCK saat ini adalah warga yang akan kembali mencari pekerjaan,” ujarnya.

Masih kata Abdurrahman, untuk memberikan pelayanan SKCK, pihaknya kini membuka pelayanan hingga 24 jam. Hal dilakukan agar tidak terjadi antrian terlalu panjang serta agar para pemohon tidak merasa kecewa.

“Biasanya pemohon SKCK tidak membludak seperti ini. Karena ingin memberikan pelayanan yang maksimal, maka kami memberikan pelayanan lebih demi melayani masyarakat,” ujarnya.

Saeful, salah seorang pemohon SKCK, merasa puas atas pelayanan petugas pembuatan SKCK di Polsek Banjarsari. Meski harus antri, dia tetap merasa senang dengan pelayanan karena antriannya juga tidak terlalu lama.

ÔÇťApalagi saya sudah tidak punya banyak waktu lagi, karena besok saya sudah harus berangkat lagi ke Jakarta,” terangnya. (Suherman/R4/HR-Online)