Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita CiamisPelayanan Kebutuhan Dasar Masyarakat Zona Empat Ciamis Belum Maksimal

Pelayanan Kebutuhan Dasar Masyarakat Zona Empat Ciamis Belum Maksimal

 

Rahmat Suhendar, S.Ip.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Lakbok, Rahmat Suhendar, S.IP., menyayangkan pelayanan kebutuhan dasar masyarakat di wilayah Lakbok dan sekitarnya sampai saat ini belum terpenuhi secara maksimal.

Saat ditemui di kediamannya, di Dusun Kedungsari, Baregbeg, Lakbok, Minggu malam (03/07/2016), Rahmat menuturkan, salah satunya pelayanan kebutuhan masyarakat yang terasa belum maksimal adalah di bidang kesehatan.

“Untungnya sekarang di Puskesmas Lakbok terdapat pelayanan 24 jam. Tapi hal itu belum memberikan rasa tenang bagi warga karena sebagian dari mereka terpaksa masih harus memilih ke daerah lain yang pelayanannya lebih baik,” katanya.

Selain masalah kesehatan, Rahmat merasa prihatin dengan adanya musibah seperti kebakaran yang belum lama ini terjadi. Menurut dia, setiap kali ada kebakaran unit pemadam kebakaran selalu datang telat. Dia menduga hal itu lantaran jarak tempuh unit pemadam kebakaran yang saat ini berada di pusat kota kabupaten.

“Kalau dibiarkan selamanya seperti ini, masyarakat akan terus mengeluh. Tanggungjawab Pemkab Ciamis memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya. (Muhafid/R4/HR-Online)