Kamis, Januari 20, 2022
BerandaBerita PangandaranSalah jalur di Pangandaran, Wisatawan Kena Sanksi Tilang

Salah jalur di Pangandaran, Wisatawan Kena Sanksi Tilang

Ilustrasi. Photo : Ist/ Net

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Salah satu rombongan wisatawan yang menggunakan mobil bak terbuka terpaksa diamankan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polsek Pangandaran akibat memasuki jalur yang salah. Tidak tangung-tanggung, mereka langsung dikenakan sanksi tilang.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Panit Lantas, IPTU Asep. Menurutnya kendaraan tersebut telah melakukan pelanggaran yang menyebabkan dampak kemacetan dijalur Pangandaran-Cijulang.

“Awalnya anggota kami sudah melakukan peringatan kepada pelaku dengan membunyikan pluit berkali-kali. Namun karena pelaku tidak mengindahkan peringatan tersebut, terpaksa kami kejar dan berikan sanksi tilang,” jelasnya.

Sementara itu, Ridwan, supir bak terbuka asal Tasikmalya, mengaku dirinya bersama rombongan hendak pergi ke Cijulang untuk berwisata sambil bersilaturahmi kepada keluarga yang ada di Cijulang. Namun karena tidak tahu arah jalan, akhirnya dia memasuki jalur yang salah.

“Saya kira jalur yang dilewati sudah benar, makanya saya santai saja saat Polisi memberikan peringatan, ternyata saya salah,” ujarnya.

Dari pantauan HR Online, tidak sedikit kendaraan wisatawan yang salah jalur saat hendak menuju hotel.  Rata-rata dari mereka tidak tahu jalur arah ke lokasi hotel, sehingga banyak yang dikenakan sanksi tilang. (Ntang/R6/HR-Online)

- Advertisment -