Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita PangandaranSatu Korban Tenggelam Di Laut Pangandaran Ditemukan Tewas

Satu Korban Tenggelam Di Laut Pangandaran Ditemukan Tewas

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Nelayan korban tenggelam akibat terbawa arus di Pantai Timur Blok Muara Dusun Bojong Karekes, Desa Babakan, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, pagi tadi pukul 07.15 WIB, Minggu (24/7/2016), akhirnya ditemukan tim SAR dan Tim Relawan penyisisr I dalam kondisi tak bernyawa.

Korban yang bernama Budi Hartono (36), warga Dusun Kamurang Desa Babakan Kecamatan/ Kabupaten Pangandaran, sebelumnya tengah mencari ikan dilaut menggunakan kapal Mina Ciamis bersama Nana. Malangnya, kapal mereka diterjang ombak besar dan mereka terbawa arus sehingga kecelakaan laut tidak bisa dihindari.

Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran, H. Nana Ruhena, mengatakan kejadian tersebut disebabkan karena kondisi cuaca laut selatan sedang buruk yang disertai angin kencang.

“Alhamdulillah Budi Hartono, korban, telah ditemukan oleh tim SAR dan Tim Relawan penyisisr I pagi tadi. Korban yang bernama Nana, kemarin sudah ditemukan dalam keadaan selamat. Dari kejadian ini, kami menghimbau kepada para nelayan dan wisatawan yang berenang  di pantai agar selalu waspada karena cuaca masih ekstrim,” ucapnya kepada HR Online.

Setelah dievakuasi dari lokasi yang berada di daerah Karangbeulah Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, jenazah korban langsung dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan otopsi sebelum dipulangkan kerumah duka. (Madlani/R6/HR-Online)