Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita BanjarSulit Dapat Gas 3 kg, Warga di Banjar Serbu Pangkalan

Sulit Dapat Gas 3 kg, Warga di Banjar Serbu Pangkalan

Ratusan warga Kecamatan Langensari Kota Banjar, menyerbu pangkalan gas elpiji 3 kg untuk mendapatkannya, Selasa (05/07/2016. Photo : Nanang Supendi/ HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ratusan warga Kecamatan Langensari Kota Banjar, menyerbu pangkalan gas elpiji 3 kg untuk mendapatkannya, Selasa (05/07/2016. Hal itu menyusul sulitnya mendapatkan gas 3 kg di warung dan toko.

“Ya tadi kami sulit dapatkan gas di warung-warung. Jadi coba kesini, alhamdullah di pangkalan ini tersedia,” kata Erni, saat ditemui HR Online, Selasa (05/07/2016), usai membeli gas di pangkalan Kelurahan Muktisari.

Erni berharap pemerintah lebih peka dan mengambi langkah antisipasi agar kondisi kesulitan gas 3 kg seperti jelang lebaran ini tidak kembali terulang.

Pemilik pangkalan gas Kelurahan Muktisari, Sobirin, mengakui, sejak pagi hari warga antri untuk mendapatkan gas. Dirinya terpaksa melayani dengan menjualnya langsung ke konsumen dengan harga Rp.16.000.

“Satu hari hadapi lebaran ini, permintaan masyarakat terhadap penggunaan gas 3 kg memang mengalami peningkatan sangat drastis. Mereka membeli gas untuk kebutuhan lebaran seperti membuat kue atau memasak aneka makanan lainnya,” katanya.

Menurut Sobirin, persediaan gas untuk paska lebaran terpaksa dia jual lantaran permintaan warga membludak. Dia tidak berani menjamin ketersediaan gas paska lebaran karena drop dari agen saat ini dibatasi. (Nanks/R4/HR-Online)