Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita PangandaranTemuan ‘Emas’ di Laut Pangandaran Sempat Bikin Geger

Temuan ‘Emas’ di Laut Pangandaran Sempat Bikin Geger

Miskun

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kawasan Objek Wisata Pantai Pangandaran digegerkan temuan emas yang terbungkus dalam kantung berwarna kuning di laut, Sabtu (09/07/2016). Emas murni itu pertama kali ditemukan oleh petugas Balawista Pangandaran bernama Miskun.   

Ketika ditemui HR Online, Sabtu (09/07/2016), Miskun mengaku tidak sengaja menemukan emas tersebut. Saat itu, dia sedang memantau wisatawan yang berenang di sepanjang Pantai Barat Pangandaran.   

“Tiba-tiba, kaki saya menyentuh sebuah benda. Setelah diambil dan saya buka, ternyata di dalamnya ada emas. Saya buru-buru melapor ke Ketua Balawista. Emas itu kemudian disimpan di kantor. Karena banyak, penemuan itu tidak diumumkan karena khawatir mengundang orang yang memanfaatkan situasi,” katanya.

Selang satu jam, kata Miskun, keluarga Dani Hermawan asal Bekasi mendatangi Kantor Balawista. Kepada petugas, Dani mengaku kehilangan kantung berwarna pink berisi emas berupa kalung, gelang dan cincin. Selain itu, terdapat juga uang sebesar Rp 750 ribu, STNK, SIM dan Kunci Mobil.

“Setelah temuan dicocokkan dengan informasi yang diberikan keluarga tersebut, Balawista kemudian menyerahkan hasil temuan tersebut dalam keadaan,” katanya. (Ntang/R4/HR-Online)