Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita PangandaranTerkait Pungutan Biaya di Sekolah, Ini Langkah Komisi I DPRD Pangandaran

Terkait Pungutan Biaya di Sekolah, Ini Langkah Komisi I DPRD Pangandaran

 

Jajang Mustofa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat, Jajang Mustopa, mengatakan bakal melaksanakan perintah dari Ketua DPRD, Iwan M Ridwan, terkait dugaan pungutan yang dilakukan pihak SMK Negeri 1 Padaherang terhadap para siswa.

Jajang mengaku sudah mendengar laporan soal dugaan pemungutan yang kini menjadi bahan perbincangan di beberapa kalangan itu. Menurut dia, Komisi I akan mendatangi sekolah untuk melakukan konfirmasi sekaligus klarifikasi.

“Memang saya sudah mendengar dugaan pungutan tersebut, tapi secara riilnya perlu ditelusuri. Jika dugaan itu, maka Komisi I akan menyikapinya dengan tegas. Dan bila rekan-rekan di Komisi I sepakat, maka langkah selanjutnya adalah mendatangi pihak sekolah,” katanya.

Jajang menambahkan, bila SMK Negeri I Padaherang terbukti melakukan pemungutan, maka Komisi I akan mengajukan rekomendasi kepada Ketua DPRD untuk mendesak Bupati Pangandaran mencopot Kepala SMK Negeri 1 Padaerang.   

“Kita lihat saja nanti. Tapi yang pasti, program pendidikan gratis di Pangandaran sudah disetujui DPRD dan dibiayai APBD,” tandasnya. (Ntang/R4/HR-Online)

Baca juga berita terkait ;

Program Pendidikan Gratis di Pangandaran Dinodai Aksi Pungutan

Bupati Pangandaran Diminta Copot Kepsek Pelaku Pungutan