Kamis, Januari 20, 2022
BerandaBerita PangandaranWisata Pangandaran Sepi Pengunjung, Pedagang Mengeluh

Wisata Pangandaran Sepi Pengunjung, Pedagang Mengeluh

Sejumlah wisatawan yang sedang bermain di area Pantai Timur Pangandaran. Photo : Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrkayat.com),-

Libur lebaran Idul fitri 2016 disejumlah objek wisata Kabupaten Pangandaran masih terlihat sepi tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal ini terbukti arus lalu lintas kendaraan yang nampak lengang, terutama di pintu masuk Tol Gate Pangandaran, Kamis (7/7/2016)

Akibat sepinya pengunjung, para pedagang yang berada berjualan disekitaran Pantai Barat dan Pantai Timur Pangandaran merasakan dampak dari kondisi ini.

Yana, salah satu pedagang asongan disekitar pantai, mengaku keuntungan pada musim libur lebaran kali ini menurun. Pasalnya, para wisatawan domestik khususnya tidak membludak seperti tahun sebelumnya.

“Walaupun sekarang masih sepi, tapi saya tetap optimis dagangan saya bisa terjual dan meraup untung hingga satu pekan mendatang. Biasanya saya mendapatkan keuntungan Rp. 1 Juta lebih tiap harinya. Namun kali ini belum mencapai angka tersebut,” jelasnya kepada HR Online

Sementara itu, dari pantauan HR Online, kondisi arus kendaraan yang masuk menuju ke kawasan objek wisata Pangandaran terlihat ramai lancar dan arus lalu lintas didominasi oleh kendaraan roda dua. Sedangkan kendaraan yang berada di pintu Tol Gate pun masih lancar dan tidak terjadi antrian panjang seperti tahun tahun sebelumnya. (Ntang/R6/HR-Online)

- Advertisment -