Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita CiamisAksi Curanmor di Pasar Manis Ciamis, Warga Minta Pasang CCTV

Aksi Curanmor di Pasar Manis Ciamis, Warga Minta Pasang CCTV

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah warga Kabupaten Ciamis resah adanya aksi pencurian kendaraan motor yang kerap terjadi di sekitar wilayah Pasar Manis Ciamis. Pasalnya, hampir setiap minggu kendaraan yang terparkir digondol maling.

“Kejadian kasus pencurian motor sudah sangat sering terjadi di daerah sini. Bahkan hampir setiap minggu ada saja masyarakat yang kehilangan motor,” kata Wawan, salah seorang pedagang Pasar Manis Ciamis, kepada HR Online, Jum‘at (30/12/2016).

Menurutnya, aksi pencurian tersebut diduga dilakukan menjelang pagi hari sekitar pukul 03.00 WIB saat para pembeli mulai berdatangan.

“Yang saya ketahui aksi pencurian motor itu belum pernah tertangkap di tempat kejadian. Kami sangat khawatir bila tidak segera dilakukan antisipasi,” tambahnya.

Ia berharap, lokasi Pasar Manis dipasang seharusnya dipasang CCTV. Terutama di areal parkir maupun tempat keramaian lainnya.

“Jadi untuk meminimalisir kasus tersebut, saya kira baiknya pemerintah bisa menganggarkan untuk CCTV, halnya di Pasar Banjar,” ucapnya. (Tantan/R6/HR-Online)