Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita PangandaranDesa Harumandala Pangandaran Alokasikan DD dan ADD untuk Perbaikan Jalan

Desa Harumandala Pangandaran Alokasikan DD dan ADD untuk Perbaikan Jalan

Salah satu jalan yang dikerjakan oleh Pemdes Harumandala, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran. Photo: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Desa Harumandala, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, sebagian besar mengalokasikan anggaran tahun 2016 yang diterimanya untuk pembangunan dan perbaikan jalan.

Abdul Kodir, Kepala Desa Harumandala, mengatakan, pihaknya sengaja memprioritaskan alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD) untuk perbaikan jalan guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami sudah merampungkan 80 persen tiga titik yang berada di tiga dusun. Untuk pengerjaannya kami serahkan kepada Tim Pengelola Kegiatan (TPK) dan masyarakat agar lebih cepat pengerjaanya,” kata Abdul Kodir kepada Koran HR, Senin (26/12/2016) lalu.

Pada periode kepemimpinannya hingga tahun 2020 mendatang, kata Abdul Kodir, ia menegaskan akan merampungkan perbaikan semua jalan yang ada di Desa Harumandala.

“Jadi, nanti kepala desa yang baru tinggal melanjutkan untuk fokus pada pembangunan infrastruktur lainnya. Pasalnya, saya sudah tiga periode dan tidak bisa mencalonkan kepala desa lagi,” ungkapnya.

Selain pembenahan infrastruktur jalan yang dikerjakan pihak desa, lanjutnya, di wilayah Desa Harumandala juga tengah dilakukan pengerjaan pelebaran dan peningkatan jalan oleh Pemkab Pangandaran.

“Jalan yang dikerjakan Pemkab Pangandaran adalah jalan yang menghubungkan Desa Jayasari Kecamatan Langkaplancar ke Desa Harumandala hingga ke Desa Pagerbumi Kecamatan Cigugur,” pungkasnya. (Ceng/R6/Koran HR)