Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita CiamisDi Ciamis, Lokasi Ini jadi Favorit Buat Camping

Di Ciamis, Lokasi Ini jadi Favorit Buat Camping

Ilustrasi. Photo : Ist/ Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Camping atau berkemah adalah salah satu aktifitas yang bisa kita jadikan sebagai pengusir rasa penat. Apalagi momen itu bisa kita manfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga.

Sayangnya, kita terkadang bingung untuk menentukan tujuan camping. Ujung-ujungnya, kita cuma bisa camping di teras atau halaman rumah.

Daripada kelamaan bingung, tidak ada salahnya kita mencoba lokasi camping favorit yang ada di wilayah Kabupaten Ciamis.   

#1 Batucakra Darmacaang Cikoneng
Batucakra merupakan destinasi wisata potensial yang ada di wilayah Desa Darmacaang, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kawasan ini juga sejak lama dikenal sebagai kawasan wisata hutan pinus. Objek wisata ini dulu dikelola oleh Perum Perhutani bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

Dari kawasan pegunungan ini, kita bisa melihat keindahan panorama Kota Tasikmalaya.

#2 Batuampar Medanglayang Panumbangan
Batuampar merupakan destinasi wisata potensial yang ada di wilayah Desa Medanglayang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Di kawasan ini kita bisa menikmati aliran sungai di atas hamparan bebatuan. Kawasan ini juga sangat terasa sejuk.

#3 Batudatar Bangbayang Cipaku
Batudatar merupakan destinasi wisata potensial yang ada di wilayah Desa Bangbayang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Di kawasan ini kita bisa menikmati indahnya pemandangan pegunungan Jawa. Dari sini, kita juga bisa menikmati pemandangan matahari terbit (sunrise).

#4 Buper Cibolang Panjalu
Bumi Perkemahan (Buper) Cibolang merupakan destinasi potensial yang ada di wilayah Desa Sandingtaman, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Di kawasan ini, kita juga bisa menikmati destinasi wisata Curug Tujuh (Air Terjun). Meski ;okasi ketujuh Curug ini tersebar namun jaraknya tidak terlalu berjauhan.

#5 Gunung Golkar Sindangkasih
Gunung Golkar merupakan destinasi wisata potensial yang ada di wilayah Desa Sukaresik, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Di kawasan ini, kita juga bisa menikmati aliran air Sungai Cireong yang jernih. Dari lokasi ini, kita juga bisa menikmati pemandangan Kota Tasikmalaya.

#6 Gunung Tugu Sadananya
Gunung Tugu merupakan destinasi wisata potensial yang ada di wilayah Desa Gunugsari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

#7 Gunung Bongkok Cihaurbeuti
Gunung Bongkok merupakan destinasi wisata potensial yang ada di wilayah Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Saat meniti perjalanan ke puncak gunung ini, kita bisa menemui bekas galian timah peninggalan Jepang. Kita juga bisa menikmati keindahan alam dan aliran sungai yang jernih dari pegunungan.

#8 Gunung Karatenan Panjalu
Gunung Karantenan merupakan destinasi wisata potensial yang ada di wilayah Desa Mandalapraja, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Di kawasan ini terdapat Situs Borosngora yang terdiri dari batu panjang dan kolam.

#9 Puncak Mandala Rancah
Puncak Mandala merupakan destinasi wisata potensial yang ada di wilayah Desa Situmandala, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Lokasi ini masih terbilang perawan. Puncak Mandala ini juga merupakan lokasi pertemuan dari Puncak Saninte, Puncak Mancur dan Lebe Mesir. (Deni/R4/HR-Online)