Dosen Unigal Ciamis Harus Mampu Bikin Karya Ilmiah Berkualitas

Kegiatan Workshop metodologi penelitian. Photo : Heri Herdianto/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dekan Fakuktas Ekonomi (FE) Universitas Galuh (Unigal) Ciamis, Ati Rosliyati, memotivasi para dosen untuk meningkatkan kualitas. Motivasi itu diwujudkan melalui kegiatan workshop metodologi penelitian, Rabu (07/12/2016).

Ketika ditemui HR, Ati menjelaskan, dosen minimal melakukan penelitian satu kali dalam setahun. Penelitiannya harus memberikan manfaat bagi masyarakat, baik secara keilmuan ataupun implementasi.

Penelitian yang dilakukan dosen, kata Ati, juga akan memberikan pengaruh terhadap kualitas individu dosen. Selain itu, berimbas juga pada proses pengajaran di kelas. Terakhir, menghasilkan lulusan fakultas ekonomi yang berkualitas.

Untuk itu, Ati menuturkan, pihaknya  terus berupaya meningkatkan tata kelola lembaga penelitian, baik dari aspek sumber daya manusia (SDM) maupun manajemen. Pihaknya juga selalu menggelar sejumlah pertemuan ilmiah, seperti workshop, diskusi maupun penelitian secara berkelanjutan. 

“Worksop metodologi penelitian ini merupakan bagian dari  program yang kami rancang agar dosen lebih memahami tata cara atau aturan dalam melakukan penelitian. Pelatihan ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan dosen dalam penelitian,” katanya.

Dosen Unigal Ciamis Harus Mampu Bikik Karya Ilmiah Berkualitas

Senada dengan itu, Ketua Prodi Manajemen, Elin Herlina, mengatakan, kegiatan workshop sangat penting untuk memperbaharui kualitas sumber daya dosen. Sebagai seorang ilmuwan, dosen harus mampu membuktikan dan membuat karya-karya ilmiah yang berkualitas. (Heri/R4/HR-Online)

Loading...