Hajar Tuan Rumah, Tim Voli Putra Ciamis Sabet Emas

Pemain voli putra dan putri Kabupaten Ciamis beserta manajer dan ofisial berfoto bersama sebelum berlaga di Pekan Olahraga Seni Perbatasan (Porsenitas) ke-5, yang digelar di Kabupaten Cirebon. Photo : Eli Suherli/HR.  

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Tim bola voli putra Kabupaten Ciamis berhasil menyabet medali emas setelah menumbangkan tuan rumah Kabupaten Cirebon dengan skor 3-1, pada ajang Porsenitas ke-5, yang diadakan di Kabupaten Cirebon.

Dengan diraihnya medali emas oleh tim voli putra, maka Kabupaten Ciamis berhasil ‘mengawinkan’ medali emas di cabor bola voli, karena sehari sebelumnya tim voli putri Ciamis juga berhasil meraih medali emas.  

[ Berita Terkait : Hebat, Tim Voli Puteri Ciamis Raih Medali Emas Porsenitas Cirebon ]

Dari jalannya pertandingan, set pertama tim Ciamis sempat unggul jauh dari tim tuan rumah Cirebon. Namun, kurang tenangnya dan sering membuat kesalahan para pemain Ciamis, akhirnya set pertama dimenangkan tim Kab. Cirebon dengan skor 26-24.

Memasuki set kedua, tim voli putra Ciamis akhirnya bisa membalikkan keadaan dengan memanfaatkan kelelahan para pemain voli Kab. Cirebon, dan mengakhiri set kedua dengan skor 25-14, sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Di set ketiga, para pemain voli putra Ciamis tidak memberikan kesempatan kepada tim tuan rumah untuk meraih angka, dan menyudahi dengan skor 25-14. Dengan kemenangan di set ketiga, kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan sementara Ciamis.

Karena ingin segera meraih medali emas, akhirnya di set keempat tim Ciamis jauh meninggalkan tim Kab. Cirebon, sehingga kembali meraih kemenangan dengan skor 25-13, dan menyudahi permainan dengan skor 3-1 untuk kemenangan tim Ciamis, sekaligus menyabet medali emas.

“Sudah saya duga di laga final akan kembali bertemu dengan tim Kab Cirebon. Akan tetapi meski diunggulkan, kami tim Ciamis bisa membalikkan keadaan sehingga menyudahi permainan dengan skor 3-1,” ungkap manejer tim Taupik Gumelar kepada HR Online, Sabtu, (17/12/2016).

Taupik melanjutkan, karena sudah tahu karakter permainan tim Kab. Cirebon, dirinya yakin anak asuhnya bisa memenangkan pertandingan.

“Mudah-Mudahan pada ajang Porsenitas berikutnya, tim bola voli putra Ciamis bisa terus mempertahankan tradisi emas. Walaupun dari tahun ke tahun pastinya ada perubahan pemain,” harapnya. (Es/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar