Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariHebat, SMAN 2 Banjarsari Ciamis Berhak Ikuti LTUB Tingkat Provinsi

Hebat, SMAN 2 Banjarsari Ciamis Berhak Ikuti LTUB Tingkat Provinsi

Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) tingkat Priangan Timur. Photo: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pada ajang Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) tingkat Priangan Timur yang digelar beberapa waktu lalu, SMAN 2 Banjarsari Kabupaten Ciamis berhasil menjadi juara dan berhak melanjutkan ke tingkat Provinsi Jawa Barat mewakili Kabupaten Ciamis.

Yaya, Kepala SMAN 2 Banjarsari, mengatakan, ratusan sekolah yang mengikuti LTUB tingkat Priangan Timur yang menjadi kompetitor siswanya bisa tersingkir dengan hasil yang diumumkan tim juri. Meski bukan hal yang mudah, namun dengan perjuangan yang cukup panjang akhirnya membuahkan hasil yang manis.

“Pada tingkat Provinsi Jawa Barat nantinya hanya ada 9 sekolah yang akan mengikuti LTUB. Jadi ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami dan siswa-siswi kami,” katanya kepada HR Online, Jum’at (23/12/2016).

Pengumuman juara tingkat Priangan Timur yang baru diterima Rabu (21/12/2016) lalu, kata Yaya, langsung membuat seluruh siswa dan dewan guru SMAN 2 Banjarasari gembira. Pasalnya, juara yang diemban menjadi salah satu kado akhir tahun bagi sekolah.

“Kami akan terus mendorong siswa, terutama peserta LTUB, agar terus berlatih secara disiplin. Dan kami akan berusaha untuk mempertahankan gelar juara tersebut,” tegasnya. (Ntang/R6/HR-Online)