Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita TerbaruIndia Siapkan Supercar Penanding LaFerrari dan Porsche 918 Spyder

India Siapkan Supercar Penanding LaFerrari dan Porsche 918 Spyder

Ilustrasi. Photo : Ist/ Net

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com),-

Saat ini, Eropa dan Amerika masih mendominasi pasar supercar dan mobil mewah di dunia. Untuk melawan dominasi tersebut, perusahaan otomotif asal India, Mean Metal Motors (MMM), siap membuat gebarakan di dunia dengan menyiapkan M-Zero. Kabarnya, M-Zero diproyeksikan untuk melawan pasar supercar Ferrari LaFerrari dan Porsche 918 Spyder.

Keinginan India untuk memproduksi dan memiliki mobil super ini tidak lepas dari kerjasama yang dijalin MMM dengan Tazzari Grup. Tazzari Grup sendiri terkenal sebagai perusahaan produsen kendaraan listrik asal Imola, Italia.

M-Zero rencananya akan mulai dipasarkan pada tahun 2019. Penampakan mobil M-Zero sudah diperlihatkan ke khalayak sejak awal tahun 2016.

Supercar tandingan Ferrari dan Porsche ini memiliki bobot yang ringan lantaran menerapkan CarboFlax. Selain itu, mobil ini juga mengusung desain futuristik serta modern.

Dibandingkan logam atau komposit karbon, CarboFlax diketahui mampu meredam getaran lebih baik. Komponen yang menggunakan bahan CarboFlax diantaranya spoiler depan, skirts, sasis semi-monokok dan diffuser.

Terkait jantung mekanis, M-Zero mengusung supercar hibrida dengan tenaga 493 Tk. Mobil India tersebut juga mempunyai kemampuan akselerasi 0-100 kilometer perjam dalam kurang dari tiga detik dan dengan kecepatan maksimum 275 kilometer perjam

M-Zero juga beroperasi dengan full listrik. Daya jelajah mobil ini bisa mencapai 300-340 kilometer perjam dengan satu kali pengisian penuh.

Dibandingkan Ferrari dan Porsche, harga supercar India ini relatif lebih terjangkau. Mobil ini kabarnya akan dibandrol dengan kisaran harga 58-89,3 lakh atau sekitar Rp 1,15 miliar sampai Rp 1,7 miliar. (Deni/R4/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img