Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita CiamisInfrastruktur Jalan Bojongnangka Purwadadi Ciamis Rusak Lagi

Infrastruktur Jalan Bojongnangka Purwadadi Ciamis Rusak Lagi

Sekitar 700 meter infrastruktur jalan Bojongnangka-Purwadadi mengalami kerusakan. Penyebabnya lantaran kendaraan bermuatan berat melaluinya. Photo : Suherman/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kondisi infrastruktur jalan Bojongnangka-Purwadadi, tepatnya di Dusun Buniasih, Desa Kutawaringin, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, rusak parah. Kerusakan ditengarai akibat jalan itu dilalui kendaraan angkutan material proyek pembangunan jalan kabupaten.  

Dede, warga setempat, ketika ditemui Koran HR, Selasa (13/12/2016) lalu, mengatakan, kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung beberapa bulan, tepatnya saat dilalui kendaraan angkutan proyek.

“Padahal jalan ini juga belum genap setahun diperbaiki. Tapi karena sering dilalui kendaraan proyek bermuatan berat, jalan ini rusak lagi. Warga berharap pemerintah kembali menganggarkan kembali perbaikan jalan ini,” katanya.

Kabid Binamarga Dinas Binamarga Kabupaten Ciamis, Taufiq Gumilar, ketika dihubungi Koran HR, melalui telepon selulernya, mengaku sudah mengetahui kondisi infrastruktur jalan tersebut. Pihaknya mengaku sudah mempersiapkan program perbaikan jalan di tahun anggaran 2017. 

“Anggarannya sudah diajukan, mudah-mudahan pada tahun 2017 nanti jalan itu bisa diperbaiki. Kerusakan jalan itu memang disebabkan karena dilalui kendaraan bermuatan berat. Tapi selain itu, kondisi jalan juga masih labil, sehingga tidak bisa bertahan lama,” katanya.

Dari hasil pantauan Koran HR, sekitar 700 meter infrastruktur jalan Bojongnangka-Purwadadi mengalami kerusakan. Warga resah lantaran kondisi jalan tersebut kini menjadi pemicu kecelakaan. (Suherman/Koran HR)