Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita CiamisJuarai Jambore Tingkat Jabar, Kasatpol PP Ciamis Diberi Penghargaan

Juarai Jambore Tingkat Jabar, Kasatpol PP Ciamis Diberi Penghargaan

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bupati Ciamis Iing Syam Arifin memberikan penghargaan kepada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ciamis. Penghargaan itu  terkait perolehan juara kedua Jambore Satpol PP tingkat Jawa Barat yang dilaksanakan di Sat Brimob Polda Jabar.

“Saya sangat mengapresiasi anggota Satpol PP Ciamis yang berhasil meraih juara dua pada Jambore Satpol PP tingkat Jabar. Anggota Satpol PP berhasil membuktikan diri dalam mengikuti kegiatan Jambore tersebut,” ungkapnya.

Iing mengakui, keberhasilan meraih penghargaan tersebut menadji bukti bahwa Satpol PP Ciamis bisa dijadikan contoh untuk Satpol PP daerah lain dalam menjalankan kedisiplinan sebagai satuan penegak Perda.

Menurut Iing, jambore tersebut digelar dalam rangka meningkatkan mentalitas anggota Satpol PP yang selalu dituntut untuk mampu melaksanakan tugas sebagai penegak Perda dengan baik.

“Selama ini keberadaan anggota Satpol PP sangat diperlukan, terlebih dalam masalah penegakan Perda, sehingga mereka bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan Ciamis menjadi kondusif dari pelanggar peraturan daerah,” katanya.

Kepala Satpol PP Ciamis, Zenal, ketika ditemui Koran HR, meyampaikan terimakasih kepada semua pihak, terutama kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis yang telah memberikan dukungan dan apresiasi.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah karena selama ini mendukung terhadap kinerja kami, sehingga pada Jambore kemari, kami buktikan bisa meriah penghargaan,” katanya.

Zenal menuturkan, pihaknya selalu menekankan kepada anggota Satpol PP supaya bisa bekerja dengan baik dan menjalankan kedisiplinan kerja. Apalagi Satpol PP seringkali berhadapan langsung dengan pelanggar Perda. (Es/Koran HR)

- Advertisment -