Konfercab Ansor Banjar, Deni; Organisasi Jangan Andalkan Kekuatan Massa

Pembukaan Konfercab GP Ansor Kota Banjar ke 5 di Pondok Pesantren Manarul Hasan Kota Banjar. Photo: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Gerakan Pemuda Ansor Kota Banjar menggelar Konferensi Cabang ke 5 di Pondok Pesantren Manarul Hasan Kota Banjar, Jum’at (16/12/2016).

Ma’mun Syarif, Ketua GP Ansor Kota Banjar, mengatakan, perjalanan GP Ansor Kota Banjar selama kepemimpinan dirinya terus berpacu mewarnai sektor pembangunan kepemudaan serta sektor keagamaan di wilayah Kota Banjar.

“Meski kita memiliki 4 PAC di tiap kecamatan dan 23 ranting di tiap desa maupun kelurahan, namun GP Ansor terus berusaha mengembangkan organisasi dan memberikan kontribusi kepada masyarakat Banjar, khususnya soal kepemudaan,” kata Ma’amun.

Dia berharap, kepemimpinan setelah dirinya bisa membawa GP Ansor Banjar lebih baik dari sebelumnya. Paling penting, menurutnya, keberadaan GP Ansor sebagai benteng ulama harus bisa mempertahankan warisan para leluhur serta menjaga keutuhan NKRI.

Sementara itu, Deni Ahmad Haidar, Ketua PW GP Ansor Jawa Barat, menegaskan,  keutuhan dan kekuatan sebuah organisasi terletak pada kaderisasi. Sebab, sebuah organisasi jika hanya mengandalkan kekuatan massa tanpa adanya kaderisasi, maka organsisasi akan runtuh.

“Kami juga sedang berkonsentrasi konsolidasi organisasi untuk memperkuat semua anggota ansor dari semua tingkatan dari ranting hingga wilayah. Sementara itu, penguatan sumber daya manusia anggota GP Ansor juga kita genjot guna mengarahkan kader mengisi ruang strategis di masing-masing daerah,” katanya. (Muhafid/R6/HR-Online)

Aegis Boost Pro