Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita PangandaranKurang Promosi, Kuliner Seafood di Pamugaran Pangandaran Sepi Pembeli

Kurang Promosi, Kuliner Seafood di Pamugaran Pangandaran Sepi Pembeli

Lokasi kuliner khas Pangandaran tampak sepi pengunjung. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Membludaknya pengunjung ke lokasi wisata yang ada di Pangandaran ternyata tak sepadan dengan harapan para pedagang, terutama pemilik restoran seafood yang berada di Blok Pamugaran Pantai Barat Pangandaran. Sebab, restoran baru di kawasan tersebut sepi pembeli.

“Saya kira promosi yang dilakukan oleh pemilik restoran seafood kurang. Jadi imbasnya sepi pembeli dan itu wajar bila terjadi. Sebab, wisatawan banyak yang tidak tahu lokasi tersebut,” kata Iwan M Ridwan, Ketua DPRD Pangandaran, kepada HR Online, Minggu (25/12/2016).

Padahal, kata Iwan, lokasi restoran yang berada di sekitaran Pamugaran Pantai Barat Pangandaran lokasinya sangat indah untuk menikmati suasana pantai dan Teluk Pananjung.

Sementara itu, Nurdin, salah satu pemilik restoran yang berada di Pamugaran, memprediksi banyak wisatawan yang belum mengetahui lokasi kuliner khas Pangandaran. Sehingga, serbuan pengunjung tidak seimbang dengan pendapatannya.

“Saya optimis jika ada pengunjung mampir kesini dan menikmati suasananya, pasti akan ketagihan. Apalagi menu makanan laut yang disediakan menggoda lidah,” katanya. (Ntang/R6/HR-Online)