Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita PangandaranLibur Tahun Baru, Harga Kamar Hotel di Pangandaran Hingga Rp. 2 juta...

Libur Tahun Baru, Harga Kamar Hotel di Pangandaran Hingga Rp. 2 juta per Malam

Salah satu hotel di kawasan wisata Pantai Pangandaran. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Momentum libur panjang tidak disia-siakan oleh sebagian warga untuk mengunjungi sejumlah lokasi wisata. Salah satu tujuan favorit wisata di Jawa Barat adalah wisata Pangandaran.

Dari sekian ribu pengunjung yang datang ke kawasan wisata Pangandaran, Yuniarti, pengunjung asal Kota Bandung, mengatakan dirinya baru pertama kali datang ke Pangandaran bersama keluarga.

“Saya menginap di salah satu hotel yang ada di kawasan Pantai Pangandaran. Kenyamanan hotel memang sudah tidak bisa diragukan lagi karena pelayanan yang cukup baik. Soal harga juga tidak jauh berbeda dengan hotel berbintang yang ada di kota-kota besar di Indonesia, yakni cukup mahal,” katanya kepada Koran HR, Selasa (27/12/2016) lalu.

Hal senada juga diungkapkan Yudi, wisatawan asal Kebumen Jawa Tengah. Menurutnya, meski pelayanan dan falisilitas hotel membuatnya merasa nyaman saat menginap, namun ia merasa tarif yang dibandrol cukup mahal.

“Pokoknya merogoh saku cukup dalam untuk membayar hotelnya,” singkat Yudi sambil tersenyum.

Sementara itu, Ameta, manajer Uni Beach Hotel, mengatakan, bahwa kunjungan wisatawan menjelang puncak perayaan pergantian tahun berlipat ganda dibanding hari-hari sebelumnya.

“Harga hotel tidak mengalami kenaikan meskipun saat libur panjang. Kalau di hotel kami masih standar harganya,” ungkap Ameta.

Di lokasi hotel berbeda, seorang manajer hotel ternama yang enggan disebutkan namanya mengatakan harga hotel cukup bervariatif, sesuai tipe kamar.

“Dari pihak menajemen, yang paling tinggi harganya Rp. 2 juta tiap per malam. Kalau kelas ekonomis sekitar Rp. 600 ribu-Rp. 700 ribu,” katanya. (Ntang/R6/Koran-HR)