Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita CiamisMahasiswa Ciamis Diberi ‘Bekal’ Cara Hadapi Pasar Bebas

Mahasiswa Ciamis Diberi ‘Bekal’ Cara Hadapi Pasar Bebas

Sekda Jabar, Iwa Karniwa, memberikan wawasan kepada ratusan mahasiswa FE Unigal bagaimana menghadapi era Asian Economic Community, pada kegiatan Workshop, Kamis (29/12/2016), di Gedung Auditorium Unigal. Photo : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa, memberikan wawasan kepada ratusan mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Galuh (Unigal) Ciamis terkait bagaimana menghadapi era Asian Economic Community.

Pemberian wawasan itu dikemas oleh pihak Fakultas Ekonomi melalui kegiatan workhsop bertemakan “Penguatan Daya Saing Ekonomi melalui Infrastruktur dan Penegakkan Hukum Bisnis di Era Asean Economic Community”, Kamis (29/12/2016), bertempat di Gedung Auditorium Kampus Unigal.

Kepada mahasiswa peserta workshop, Iwa Karniwa, memberikan gambaran terkait kondisi perekonomian dan juga mengulas soal peluang ekonomi yang bisa dikembangkan oleh masyarakat Jawa Barat.

Iwa juga mengungkapkan soal peluang serta tantangan yang harus dihadapi oleh masyarakat Jawa Barat dalam rangka menghadapi era Asian Economic Community.  Menurut Iwa, era ini menjadi tantangan tersendiri.

Tapi, Iwa melanjutkan, era ini juga bisa dimaknai sebagai harapan serta peluang untuk kerjasama ekonomi antar kawasan yang lebih luas. Indonesia, dalam hal ini Jawa Barat, memiliki peluang memanfaatkan keunggulan sebagai basis memperoleh keuntungan dan momentum memacu pertumbuhan ekonomi.

Dalam kesempatan itu, Iwa juga memberikan bantuan kendaraan operasional berupa satu unit All New Toyota Innova kepada pihak kampus Unigal. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Sekda Jawa Barat kepada Rektor dan Ketua Yayasan Pendidikan Galuh, disaksikan unsur pimpinan dan mahasiswa. (Deni/R4/HR-Online)