Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita TerbaruMenu Pilihan Makan Siang Biar Nggak Ngantuk saat Kerja

Menu Pilihan Makan Siang Biar Nggak Ngantuk saat Kerja

Ilustrasi. Photo : ISt/ Net

Berita Kuliner, (harapanrakyat.com),-

Bekerja sedari pagi pastinya sangat menguras tenaga. Makan siang menjadi salah satu kembali mengisi energi. Karena terlalu lapar kadang membuat kita sering asal memilih menu makanan. Alhasil, usai makan siang kita malah mengantuk bahkan tertidur.

Dilansir dari bembu.com, Sabtu (03/12/2016), berikut ini menu makanan yang bisa membuat kita lebih segar dan tidak mengantuk usai makan siang.

#1 Pisang
Usai makan siang biasanya kita jadi lemas dan mengantuk. Makan siang dengan menu asal-asalanjustru membuat kita tidak bisa melanjutkan aktifitas bekerja akibat kekenyangan dan mengantuk. Pisang dapat kita masukkan dalam daftar menu pilihan. Selain membantu agar tetap merasa kenyang, pisang juga mengandung banyak vitamin B-6 yang diperlukan tubuh. Kadar kalium yang terkandung di dalamnya membantu untuk membuat kita tetap segar dan bersemangat.

#2 Mentimun
Mengonsumsi mentimun di siang hari akan sangat menyegarkan. Alasannya karena mentimun mengandung banyak air dan vitamin C. Selain itu, kandungan vitamin B5 yang ada pada mentimu juga bisa membantu meningkatkan energi tubuh kita.

#3 Ikan Salmon
Ikan Salmon kaya akan Omega-3. Ikan salmon juga bisa mengobati peradangan dalam tubuh. Kandungan karbohidrat, protein serta lemak sehat yang terkandung dalam salmon memenuhi kebutuhan energi untuk waktu yang lama. Ikan Salmon juga sangat cocok bila dipadukan dengan bayam atau mentimun.

#4 Kacang-kacangan
Kebutuhan serat dalam tubuh dapat dipenuhi dengan mengonsumsi kacang-kacangan. Sup kacang merah, kacang panjang atau kacang kedelai rebus bisa kita pilih untuk makan siang. Kandungan serat dan protein kacang-kacangan menyediakan kebutuhan energi untuk kita.

#5 Bayam
Bayam bisa menjadi salah satu pilihan menu sayuran makan siang kita. Kita bisa meningkatkan energi dengan mengkonsumsinya. Selain itu, imunitas tubuh akan meningkat ketika mengonsumsi bayam, sehingga kita tidak mudah terserang penyakit.

#6 Brokoli
Brokoli adalah sayuran yang perlu kita masukan sebagai menu wajib. Sering mengkonsumsi brokoli untuk makan siang sangat baik. Protein, serat, mineral dan sejumlah vitamin dalam brokoli membuat daya tahan tubuh semakin kuat. Bahkan vitamin C yang ada di dalam brokoli berfungsi sebagai anti oksidan atau menangkal radikal bebas dan mengatasi lesu. (Deni/R4/HR-Online)

- Advertisment -