Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita BanjarMeski Diguyur Hujan, Road Race di Banjar Dipadati Ribuan Penonton

Meski Diguyur Hujan, Road Race di Banjar Dipadati Ribuan Penonton

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Ajang Road Race yang digelar Ikatan Motor Banjar (IMB) di Sport Center Banjar dipadati ribuan penonton. Meski diguyur hujan, namun kejuaraan seri terkhir Walikota Cup Matic Race dan Supermoto Race 2016 terbilang sukses, sebab penonton tetap memadati sekitar arena balapan.

Dibuka langsung oleh Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, ajang tersebut berlangsung selama 2 hari sejak Sabtu hingga Minggu 17-18 Desember 2016. Ajang tersebut juga diikuti oleh 245 starter yang terbagi dalam 20 kelas.

Adapun 20 kelas tersebut diantaranya kelas matic 115 cc pemula lokal CIBAPA (Ciamis, Banjar, Pangandaran), Matic 130 cc pemula lokal CIBAPA, Bebek 4 tak 110 cc pemula, Matic 150 cc pemula. Selain itu, kelas Bebek 2 tak 125 cc open, scooter FFA 250 cc open, Matic 115 cc wanita, Matic 130 cc pemula dan bebek 4 tak 125cc pemula juga turut dilombakan dalam ajang tersebut.

Kelas lain dari Matic 115 cc pemula, Matic 150 cc open, Bebek 2 tak 125 cc pemula, Matic 130 cc open, Matic FFA-350 cc open serta Supermoto 150 cc lokal open Priangan Timur, Supermoto Bebek Modifikasi 130 open, Supermoto 150 lokal open dan Supermoto FFA Built Up 250cc plus juga dibalapkan.

Road Race di Banjar Diikuti Pembalap dari Berbagai Daerah

Adapun pembalap yang ikut dalam ajang tersebut datang dari daerah Bandung, Tasikmalaya, Majalengka, Karawang, Ciamis, Banjar, Cilacap dan Purwokerto.

Selain pembalap, panitia penyelenggara juga menghadirkan salah satu artis sinetron Anak Jalanan yang juga seorang pembalap, Raya Kitty. Kehadiran artis cantik tersebut membuat para penonton berebut kesempatan untuk berfoto dengan Raya Kitty. Bahkan, para pembalap juga turut memanfaatkan moment tersebut untuk berfoto dengan Raya Kitty.

“Wah, malah jadi nonton artis, bukan nonton road race ini mah,” ujar salah satu panitia yang enggan ditulis namanya.

Sementara itu, ketua penyelenggara, Soedrajat Argadireja, mengatakan, pagelaran tersebut merupakan ajang menempatkan para pembalap pemula di wilayah Priangan Timur. Khususnya Kota Banjar.

“Memang setiap kita menyelenggarakan event seperti ini selalu dipadati penonton. Tercatat sekitar 3000 penonton yang datang ke sirkuit Sport Center Langensari. Ramainya penonton yang datang juga mungkin karena kehadiran bintang sinetron, Raya Kitty,” kata Soedrajat kepada awak media, Minggu (18/12/2016). (Hermanto/R6/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img