Nikmati Liburan di Telaga Sunyi, “Surga” Tersembunyi di Kaki Gunung Slamet

Telaga Sunyi, Banyumas. Photo: Net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Keindahan Telaga Sunyi yang berada di dalam kompleks wisata Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah, menjadi destinasi wisata andalan para pelancong dari Banyumas dan sekitarnya maupun luar daerah.

Menurut cerita warga setempat, asal usul penyebutan Telaga Sunyi ini muncul karena dulunya tempat tersebut sering didatangi orang untuk bertapa. Namun, seiring berkembangnya waktu akhirnya telaga ini berubah menjadi destinasi wisata bagi wisatawan lokal hingga luar kota.

Air telaga yang begitu bening dan segar itu mengalir dari sumber air di Gunung Slamet. Bahkan, saking beningnya air sehingga dasar telaga sedalam lima meter pun tampak begitu jelas.

Sementara, di sisi kanan telaga terdapat gua yang berdinding dan berlantai batu berlumut, panjangnya kurang lebih enam meter. Telaga ini memang cocok untuk menenangkan diri dari hiruk-pikuk dengan menikmati suasana alam yang harmonis.

Menikmati suara gemercik air yang tumpah ke dalam telaga jernih berkilau, sambil menyaksikan keindahan panorama nan alami tentu akan membuat siapa saja betah berlama-lama berada di tempat tersebut.

Keindahan alam di Telaga Sunyi bagaikan “surga” yang tersembunyi di bawah kaki Gunung Slamat, dan bisa menjadi pilihat tepat bagi kamu untuk mengisi liburan tahun baru 2017 mendatang. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...