Peduli Sampah, DCKKTR Ciamis Libatkan 30 Klub Motor

Kabid Kebersihan dan Pertamanan DCKKTR Ciamis, Tonton Guntari, saat memberikan sosialisasi penanganan sampah kepada 30 klub motor yang ada di Kabupaten Ciamis. Photo: Tantan/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dinas Cipta Karya, Kebersihan dan Tata Ruang (DCKKTR) Kabupaten Ciamis melibatkan 30 klub motor dalam upaya mengkampanyekan peduli kebersihan di Kabupaten Ciamis.

Kabid Kebersihan dan Pertamanan DCKKTR Ciamis, Tonton Guntari, mengatakan, klub motor yang memiliki banyak anggota diharapkan bisa menjaga kebersihan, terutama di area biasa para penggemar motor tersebut berkumpul.

“Mereka rata-rata pemuda, tentunya kami harapkan bisa menularkan rasa peduli terhadap lingkungan kepada pemuda lainnya,” kata Tonton kepada HR Online usai sosialisasi pengelolaan persampahan di Aula DCKKTR Ciamis, Rabu (07/12/2016).

Setelah memberikan pengarahan kepada klub motor, kata Tonton, para anggota klub motor tersebut diminta menjalankan aksi dalam penanganan sampah. Bahkan, ia berencana akan menggelar lomba kebersihan dengan menilai tingkat kebersihan lokasi yang biasa dijadikan tempat berkumpul klub motor tersebut.

“Kami akan mencoba terlebih dahulu pada malam Minggu. Nanti kita bagikan plastik sampah untuk mewadahi sampah yang ada di sekitar mereka. Kami berharap semua elemen peduli terhadap lingkungan, apalagi setiap momen terus digalakan seperti tahun baru, car free day dan kegiatan lain yang melibatkan orang banyak,” pungkasnya. (Tantan/R6/HR-Online)