Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariPemandian Air Panas di Ciamis, Sejuk dan Menyembuhkan

Pemandian Air Panas di Ciamis, Sejuk dan Menyembuhkan

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kolam pemandian air panas yang berada di Dusun Mekarsari, De sa Cikupa, Kecamatan Banjarayar, Kabupaten Ciamis ternyata bukan hanya digunakan untuk berendam saja. Namun juga berkhasiat untuk pengobatan.

Warga sekitar mempercayai kolam air panas ini mempunyai tuah serta manfaat yang berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit, khususnya di bagian kulit. Pasalnya, kolam air panas ini bersumber dari alam bukan air panas buatan.

Bukan hanya penyakit kulit, mitosnya kolam ini juga dipercaya bisa menyembuhkan penyakit rheumatic, encok, dan badan lemah.

Konon, cara alami berendam atau terapi dengan media kolam di air panas untuk menyembuhkan penyakit, ternyata sudah terkenal sejak zaman romawi kuno.

Obyek wisata kolam pemandian air panas yang sekarang masih dikelola oleh pemerintah desa setempat, juga memiliki sensasi lain, yaitu pemandangan yang indah. Lokasi pemandian air panas ini berada di kaki gunung serta dikelilingi pesawahan.

Sehingga Anda yang tadinya bosan atau stres dengan suasana kota yang bising oleh bunyi suara kendaraan, ketika mencoba pemandian ini dapat membantu mengurangi stres. (Adi/R5/HR-Online)