Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita BanjarPembalap Road Race di Banjar Tabrak Penonton

Pembalap Road Race di Banjar Tabrak Penonton

Ari sedang menjalani perawatan tim medis akibat luka di kepala bagian depan dan bahu sebelah kanan. Photo : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Insiden kecelakan terjadi di ajang road race Walikota Matic Race dan Supermoto Race, yang digelar di Sirkuit Sport Centre Langensari, Kota Banjar, Minggu (18/12/2016). Dua orang penonton mengalami luka-luka dan dibawa ke Puskesmas terdekat.

[ Berita Terkait : Meski Diguyur Hujan, Road Race di Banjar Dipadati Ribuan Penonton ]

Peristiwa tersebut terjadi ketika balapan tengah berlangsung kelas bebek 2 tak. Sebelumnya balapan normal seperti biasa, namun memasuki last lap, ada salah satu pembalap yang diduga lepas kendali di tikungan pertama (R1), hingga sepeda motornya menabrak pagar pembatas dan menimpa penonton.

“Awalnya sih berjalan seperti biasa, namun di lap terakhir ada salah satu pembalap yang nyelonong dan menabrak pagar pembatas, hingga sepeda motornya mengenai penonton,” ujar Lukman (25) salah satu penonton.

[Berita Terkait : Olahraga Otomotif Jadi Ikon Kota Banjar ]

Kedua korban yakni Ari (18) warga Tasik, dan Neng (16) warga Ciopat-Kabupaten Cilacap langsung ditangani tim medis dari Puskesmas Langensari.

Ari mengalami luka benturan pada bahu kanannya dan luka di kepala, sedangkan Neng mengalami luka di mulutnya akibat benturan keras. (Hermanto/R5/HR-Online)