Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariPembangunan Mesjid Monumental, Kantor Kecamatan Banjarsari Ciamis Sudah Dibongkar

Pembangunan Mesjid Monumental, Kantor Kecamatan Banjarsari Ciamis Sudah Dibongkar

Kondisi Kantor Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, setelah dibongkar. Photo: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka menindaklanjuti program Gubernur Jawa Barat untuk membangun mesjid besar monumental, Ketua Panitia Pembangunan Mesjid Monumental Kecamatan Banjarsari, Dede Sarto Moezianto, menyatakan, pihaknya kini sudah siap sepenuhnya mendukung program tersebut.

“Persiapan panitia sudah sepenuhnya kita laksanakan, mulai dari mengosongkan bangunan kantor-kantor yang terletak di lokasi dibangunnya mesjid monumental. Untuk kantor kecamatan sekarang sudah dibongkar sepenuhnya. Selanjutnya kita akan membongkar bekas bangunan Puskesmas, IGD serta kantor pos. Pembongkaran ini dilaksanakan oleh pemerintah bekerjasama dengan panitia,” katanya.

Terkait pembangunan mesjid monumental, Dede Sarto menuturkan, panitia pembangunan masih menunggu istruksi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis. Namun demikian, pihaknya berharap bulan ini pembangunan sudah bisa berjalan.

Camat Banjarsari, Nandang, ketika ditemui Koran HR, Selasa (06/12/2016) lalu, mengaku belum bisa memastikan kapan mesji monumental di Banjarsari akan dimulai. Dia tidak menyangkal, pembongkaran kantor kecamatan sudah dilakukan. 

“Saat ini kami belum bisa menjelaskan kapan pembangunan dimulai. Hanya saja kemarin sudah dimulai ada pembongkaran kantor kecamatan. Mungkin selanjutnya membongkar bangunan yang lain (aset daerah), setelah lelang. Untuk sementara hanya tinggal kantor pos yang masih dihuni. Itupun sudah kami koordinasikan dengan pihak kantor pos,” katanya. (Suherman/Koran HR)

- Advertisment -