Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita BanjarPemdes Balokang Banjar Realisasikan Semua Program Infrastruktur 2016

Pemdes Balokang Banjar Realisasikan Semua Program Infrastruktur 2016

Kegiatan peningkatan kapasitas perangkat diikuti kepala desa, perangkat desa dan BPD Desa Balokang. Photo: Eva Latifah/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Desa Balokang, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, telah melaksanakan RAPBDes tahun 2016, terutama bidang infrastruktur semua kegiatannya sudah terealisasikan. Hal tersebut dikatakan Kepala Desa Balokang, H. Oding Homsin, kepada Koran HR, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (20/12/2016) lalu.

“Untuk bidang infrastruktur Desa Balokang tahun 2016 sampai saat ini sudah mencapai 90 persen rampung, sehingga bisa dipastikan beres tepat waktu. Dan yang menjadi harapan kepala desa ke depan, mudah-mudahan di RAPBDes 2017 berharap kepada Pemkot Banjar agar anggaran 2017 tidak berlarut-larut, karena itu menyangkut pelaksanaan kegiatan. Jadi jangan sampai desa terbebani,” katanya.

Oding juga mengatakan, bahwa dengan adanya pembangunan, masyarakat Desa Balokang sangat berterimakasih, dan yang menjadi harapan ke depannya Pemerintah Desa Balokang akan berupaya lebih baik lagi dalam mewujudkan menjadi desa mandiri.

Sebagai kepala desa, dirinya ingin menggali kembali potensi yang ada di Desa Balokang, terutama bidang pengelolaan air bersih berupa usaha depot-depot isi ulang air bersih sebagai bidang usaha pada BUMDes.

“Selain itu, kami menghimbau kepada anak didik di Desa Balokang bahwa sekarang ini sudah tersedia perpustakaan desa, dan buku yang ada di perpustakaan ini memiliki kurang lebih 700 judul. Jadi silahkan manfaatkan fasilitas tersebut. Kedepan kami akan bikin taman bacaan, tapi itu baru harapan saja, mudah-mudahan bisa terealisasikan,” tutur Oding.

Pihaknya juga berharap, semua pembangunan yang dilaksanakan di Desa Balokang ini ingin benar-benar dapat dirasakan oleh semua masyarakatnya. Dengan demikian, apa yang belum terealisasikan di tahun ini, maka pada tahun anggaran 2017 mendatang pemerintah desa akan kembali melaksanakan kegiatan yang telah diprogramkan.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Desa Balokang menjelang akhir tahun anggaran 2016 ini salah satunya kegiatan peningkatan kapasitas perangkat yang diikuti oleh kepala desa, perangkat desa, serta BPD.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari, Rabu-Kamis (21-22/12/2016), bertempat di GOR Desa Balokang itu, menghadirkan narasumber dari Kantor PMPDKBPol Kota Banjar, Inspektorat, Bappeda, Bagian Hukum Setda Kota Banjar, dan dari Pemerintah Kecamatan Banjar. (Eva/Koran HR)