Pemdes Mulyasari Banjar Rampungkan Pembangunan TA 2016

Kantor Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Photo: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, berhasil merampungkan tahapan pembangunan tahun anggaran 2016. Meski sudah selesai, Pemdes Mulyasari terus berupaya melaksanakan pembangunan guna menciptakan kondisi sarana dan prasarana desa yang lebih baik.

“Kita tinggal pemantapan perencanaan pembangunan untuk tahun anggaran 2017 mendatang. Paling penting, penyempurnaan pembangunan yang belum dialokasikan pada tahun 2016,” kata Kepala Desa Mulyasari, Wawan Gunawan, saat ditemui Koran HR di ruang kerjanya, Selasa (13/12/2016) lalu.

Sedangkan, rencana besarnya untuk tahun anggaran 2017, pihaknya akan menyelesaikan pembangunan jalan lingkungan serta peningkatan infrastruktur jalan. Artinya, jalan yang sebelumnya hanya dilakukan pengerasan, akan ditingkatkan lagi seperti pengaspalan.

“Untuk menyalurkan air yang di sekitaran jalan kip, kita juga akan membangun drainase, terutama di lokasi yang rawan kubangan air,” imbuhnya.

Kaitannya dengan masyarakat, lanjut Wawan, pihaknya juga akan memberdayakan kelompok-kelompok usaha masyarakat yang ada di Desa Mulyasari. Contohnya, kelompok peternak ikan perlu dikembangkan melalui pemberdayan yang didorong pemerintah desa.

Sementara, jumlah kelompok tani di Desa Mulyasari ada sebanyak 6 kelompok dan 4 Kelompok Wanita Tani (KWT). Kemudian, guna peningkatan pelayanan masyarakat, Pemdes Mulyasari rencananya akan memaksimalkan gedung kantor desa yang lebih layak seperti kantor pada umumnya.

“Kita perlu mengecat bangunan kantor, ruangan arsip dan sarana lain yang belum teranggarkan di tahun 2016,” terang Wawan. (Muhafid/Koran HR)