Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita CiamisPuti Guntur Soekarno Serahkan 2.100 KIP untuk Siswa Miskin di Ciamis

Puti Guntur Soekarno Serahkan 2.100 KIP untuk Siswa Miskin di Ciamis

Anggota Komisi X DPR RI, Puti Guntur Soekarno Putri, saat melakukan sosialisasi Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada masyarakat di Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Photo: Tantan Mulyana/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Anggota Komisi X DPR RI, Puti Guntur Soekarno Putri, mensosialisasikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Kabupaten Ciamis, tepatnya di Kampus SMKS Ma’arif, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jum’at (23/12/2016).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program pemerintah pusat untuk memenuhi target jumlah penerima KIP sebanyak 17.000 siswa di Kabupaten Ciamis.

“Hari ini kita sosialisasikan kepada masyarakat, khususnya Kecamatan Cihaurbeuti, mengenai bagaimana sistem  penerimaannya. KIP memang akan kita berikan pada siswa yang tidak mampu. Alhamdulillah, saat ini dari dua Kecamatan Cihaurbeuti dan Sindangkasih sebanyak 2.100 siswa tak mampu akan menerima KIP dalam waktu dekat ini,” terang Puti, kepada HR Online, di sela-sela kegiatan.

Dia juga menjelaskan, bahwa pencairan dana KIP akan diberikan lewat rekening dan diawasi penggunaannya melalui pihak sekolah, apakah dana KIP tersebut benar-benar diaplikasikan untuk sekolah. Jangan sampai digunakan tidak untuk sebagaimana mestinya.

“Tujuan kami adalah mengakrabkan kepada seluruh siswa di Kabupaten Ciamis pada khususnya, dengan bangku pendidikan dan tetap menghidupkan sekolah-sekolah di seluruh Indonesia yang sangat berperan penting dalam mendidik calon-calon pemimpin bangsa yang berkualitas,” tukas Puti. (Tantan/R3/HR-Online)