Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita BanjarRealisasi Pembangunan di Desa Karyamukti Banjar Capai 80 Persen

Realisasi Pembangunan di Desa Karyamukti Banjar Capai 80 Persen

Pembangunan gedung Kantor Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Photo: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Hingga saat ini, realisasi pembangunan di Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, pada tahun anggaran 2016 ini mencapai 80 persen, baik itu pembangunan bidang fisik maupun non fisik.

Sekretaris Desa Karyamukti, Ede Yadi, menjelaskan, dari capaian 80 persen tersebut tinggal menunggu progress pembangunan gedung kantor desa yang saat ini tengah berlangsung, dan pengaspalan jalan di 4 titik lokasi.

“Kami yakin, sebelum masuk tahun 2017 semua pekerjaan sudah selesai, terutama pembangunan gedungnya. Kalau pengaspalan jalan tinggal dikerjakan saja, karena materialnya juga sudah siap,” katanya, ketika ditemui Koran HR, Selasa (29/11/2016) lalu.

Selain masalah pembangunan, lanjut Ede, Pemdes Karyamukti juga sedang melakukan seleksi calon perangkat desa yang pendaftarannya telah dibuka beberapa hari lalu. Hal itu terkait dengan adanya kekosongan perangkat desa pada bagian Tata Usaha, Kepala Dusun, Kasi Kesejahteraan dan jabatan lainnya. Pemdes Karyamukti menargetkan hingga akhir 2016 ini harus sudah selesai.

“Testnya tanggal 13 hingga 15 Desember 2016. Sebenarnya 4 hari, namun bisa dipercepat. Nantinya peserta akan test tertulis, test computer, wawancara, test pidato dan juga test ngaji. Kalau animo masyarakat yang mendaftar sekitar 20 orang nantinya. Saat ini baru 13 orang,” jelas Ede.

Setelah proses seleksi selesai, pengumuman akan segera disampaikan dan langsung dilakukan pelantikan yang rencananya digelar pada tanggal 28 Desember 2016 mendatang. Dengan begitu, maka di tahun 2017 perangkat desa sudah siap bekerja, dan bangunan yang dikerjakan tahun anggaran 2016 pun sudah selesai. (Muhafid/Koran HR)

- Advertisment -