Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita BanjarRibuan Kubik Air PDAM Rendam Jalan Brigjen. M Isa Banjar

Ribuan Kubik Air PDAM Rendam Jalan Brigjen. M Isa Banjar

Jalan Brigjen. M Isa, tepatnya di depan Rest Area Banjar Atas, terendam banjir air bersih akibat saluran pipa milik PDAM bocor. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Jebolnya pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anom Kota Banjar yang berada di Jalan Brigjen. M. Isa, tepatnya di Lingkungan Parungsari, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, membuat sejumlah pelanggan mengeluh karena distribusi air bersih menjadi terganggu.

Yaya (49), salah seorang warga Parungsari, RT. 09, RW. 04, mengatakan, kebocoran pipa PDAM terjadi sejak Senin (26/12/2016) malam, sekitar pukul 22.30 WIB. Hal itu mengakibatkan ribuan kubik air bersih terbuang percuma.

Pantauan HR Online di lapangan, Selasa (27/12/2016), sekitar pukul 06.30 WIB, air bersih keluar dari pipa yang bocor itu merendam sebagian ruas Jalan Brigjen. M Isa, tepatnya di depan Rest Area Banjar Atas dengan ketinggian mencapai kurang lebih 25 centimeter. Air juga sampai menggenangi Gang Kromo.

Sejumlah kendaraan, khususnya sepeda motor, yang melintas di jalan tersebut sempat tergelincir dan hampir terjatuh. “Pengendara sepeda motor banyak yang tergelincir, untungnya mereka tidak sampai jatuh,” kata Dhea, warga setempat.

Di tempat terpisah, Direktur PDAM Tirta Anom Kota Banjar, Cece, membenarkan, bahwa salah satu pipa di jalur tersebut mengalami kebocoran dan untuk sementara pihaknya menutup aliran air karena akan diperbaiki.

“Kami terpaksa mematikan dulu aliran air ke jalur tersebut karena kami akan memperbaiki pipa yang bocor,” terangnya. (Hermanto/R3/Koran-HR)