Spesifikasi Smartphone yang Perlu Diperhatikan sebelum Membelinya!

Berita Gadget, (harapanrakyat.com),-Kehadiran smartphone sangat membantu aktifitas kita di dunia maya. Coba bayangkan, sekarang kita bisa dengan mudah dan cepat berkomunikasi tanpa harus memikirkan jarak dengan orang yang kita hubungi.

Tidak hanya itu, smartphone juga hadir sebagai pendamping yang cocok untuk membantu pekerjaan kita. Berkat smartphone, sekarang kita dapat menyelesaikan pekerjaan tanpa harus tetap berada di kantor. Smartphone juga hadir untuk jaminan memberikan hiburan kepada kita, mulai dari mendengarkan lagu, menonton video, sampai bermain games.

Sayangnya tidak semua smartphone bisa hadir sesuai dengan harapan kita. Soalnya, banyak smartphone yang tidak mempunyai performa yang baik. Untuk itu, kita harus cermat saat memilih dan membeli smartphone. Berikut ini, spesifikasi smartphone yang perlu kita pertimbangkan sebelum kita membelinya.

#1 Prosesor
Prosesor merupakan komponen penting dan berpengaruh dalam sebuah smartphone. Semakin tinggi prosesor yang terpasang, maka performa smartphone akan semakin baik dan cepat. Saat ini, prosesor smartphone terbaik adalah Octa Core (delapan prosesor).

#2 Kapasitas Penyimpanan

Random Acces Memory (RAM) juga mempunyai peranan yang sangat penting dalam kinerja smartphone. RAM bekerjasama dengan prosesor untuk mengolah data yang disimpan di smartphone. Agar smartphone bisa mengolah data secara baik, maka diperlukan kapasitas RAM yang besar, minimal 3GB.

Selain soal besaran RAM, kita juga harus memperhatikan kapasitas penyimpanan memori internal. Kinerja Smartphone akan jauh lebih baik ketika terdapat memori internal yang besar, minimal 64GB. Tentunya kapasitas itu untuk proses menyimpan file penting.

#3 Fitur
Smartphone yang akan kita beli juga harus mempunyai fitur mumpuni agar bisa membantu memperlancar dan mempermudah pekerjaan kita. Fitur umum harus dimiliki antaralain, fingerprint, turbo charging, NFC dan banyak lagi yang lainnya. Selain itu, smartphone yang akan kita beli juga harus dipastikan mempunyai fitur USB on The Go. Fitur ini bisa mempermudah saat kita ingin mentransfer data ke flasdisk ataupun sebaliknya. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA