Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita BanjarStand Pasar Malam di Kolong Flyover Langensari Banjar Semrawut

Stand Pasar Malam di Kolong Flyover Langensari Banjar Semrawut

 

Flyover Langensari, Kota Banjar, tampak kumuh dan kotor dengan adanya sejumlah stand pasar malam yang menempati lokasi tersebut. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kolong jembatan flyover di Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, yang kini ditempati stand para pedagang pasar malam semakin terlihat kumuh dan semrawut. Pemerintah sendiri memang belum melakukan penataan lanjutan terkait wacana pembuatan taman di lokasi tersebut.

Kepala Seksi Pertamanan Bidang Kebersihan DCKTLH Kota Banjar, Suharyono, mengatakan, pihaknya belum mengetahui persisnya kapan rencana pembuatan taman di kolong flyover. Namun, untuk kebersihan area sekitar Alun-alun Langensari, termasuk kolong flyover, rutin dilakukan pihak dinasnya.

“Saya kira area Alun-alun Langensari ini cukup bersih, tapi memang saat ini saya lihat kolong flyover kumuh dengan adanya stand pasar malam,” kata Suharyono, kepada HR Online, saat dijumpai tengah memantau kerja petugas kebersihan di Alun-alun Langensari, Jum’at (30/12/2016) pagi tadi.

Dirinya pun merasa heran dan mempertanyakan izin penyelenggaraan pasar malam itu hingga stand para pedagangnya menempati kolong flyover. Menurut Suharyono, meski belum jelas kapan penataan lebih lanjut, tapi area tersebut rencananya akan dijadikan ruang terbuka hijau. Sehingga, rekomendasi izin gelaran pasar malam harus sampai ke kota.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Langensari, Eka Sinyo, menyesalkan izin gelaran pasar malam hingga lokasinya menempati area kolong flyover. Selain kondisinya terlihat menjadi kumuh dan kotor, keberadaan stand-stand di lokasi itu juga memacetkan jalan sekitar.

“Kita sendiri oleh panitia pasar malam dari awal tidak diajak koordinasi. Justru komunikatifnya panitia terhadap kami dipertanyakan. Kami ini lembaga pemuda desa di sini, mesti tahu,” tandas Eka. (Nanks/R3/HR-Online)