Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita PangandaranTerdamparnya Hiu Tutul di Pangandaran Jadi Ajang Selfie Warga

Terdamparnya Hiu Tutul di Pangandaran Jadi Ajang Selfie Warga

Warga tengah mengerumuni Hiu Tutul yang terdampar di Pantai Karangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Photo: Asep Kartiwa/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Terdamparnya Ikan Hiu Tutul atau Hiu Naga Bintang di Pantai Karangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, membuat warga beramai-ramai mendatangi lokasi kejadian. Bahkan, sebagian sengaja datang untuk berfoto selfie.

Rangga (40), warga sekitar, mengatakan, kabar terdamparnya Hiu Tutul tersebut sangat cepat sekali menyebar ke masyarakat. Pasalnya, selain mudahnya akses menggunakan Media Sosial (Medsos), keberadaan Media Online baik lokal maupun nasional juga memberitkan hiu tersebut.

“Sejak hiu tersebut diketahui, warga banyak yang menyentuh, berdiri diatas hiu, bahkan ada yang mengambil dagingnya. Karena belum ada himbauan soal hal-hal apa saja yang dilarang, maka saya secara pribadi tidak bisa menegur mereka,” katanya kepada HR Online, Minggu (04/12/2016).

Setelah mendapatkan informasi terkait bahaya dalam ikan hiu tutul tersebut, ia berharap agar pemerintah bisa melakukan pengumuman dan himbauan agar kejadian tersebut tidak terulang kembali. Sebab, hampir setiap tahun hiu tutul kerap terdampar di wilayah Pangandaran.

“Jadi, kami harap agar Pemkab Pangandaran melalui dinas terkait agar peka dengan hal ini. Soalnya, keselamatan warga sangat penting,” tegasnya. (Askar/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Ini Cara Tepat Agar Bangkai Hiu Tidak Membahayakan Menurut DKPK Pangandaran

Ini Sebabnya Mengkonsumsi Hiu yang Mati di Pangandaran Berbahaya

Hiu Tutul Mati di Pangandaran

- Advertisment -