Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita PangandaranTNI dan Rakyat Pangandaran Bangun Jalan 900 Meter

TNI dan Rakyat Pangandaran Bangun Jalan 900 Meter

BP3APK2BPMPD Kabupaten Pangandaran dan Kodim 0613 Ciamis saat meninjau lokasi jalan yang akan dibangun. Photo: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pada kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun 2016 di Dusun Sindangkerta, Desa Karangpawitan, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, yang difasilitasi BP3APK2BPMPD Kabupaten Pangandaran bersama Kodim 0613 Ciamis, ratusan masyarakat dan TNI bahu-membahu membangun jalan desa sepanjang 900 meter, Senin (28/11/2016) lalu.

Dandim melalui Kasdim 0613 Ciamis, Mayor Inf. Mohammad Junaedi, mengatakan, kemanunggalan TNI dengan masyarakat dimaknai dengan bukti nyata di lapangan, yakni salah satunya membangun jalan sepanjang 900 meter. Perhatian kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kodim 0613 Ciamis, terus dilakukan guna menjaga kondusifitas serta menjalin hubungan baik secara intensif.

“Manunggal TNI dengan rakyat terus kami pupuk. Membantu masyarakat pada peningkatan sarana dan prasarana dengan cara bergotong royong terus kami lakukan,” katanya kepada Koran HR.

Melalui bangunan kebersamaan yang dibentuk dalam gotong royong, lanjut Junaedi, akan berdampak pada efek positif terhadap masyarakat.

“Sangat beragam sekali upaya untuk menghancurkan Indonesia dari berbagai arah seperti narkoba, paham radikal dan berbagai ancaman lainnya. Maka dari itu, untuk membentenginya kita galakan budaya gotong royong,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Sekda Kabupaten Pangandaran, Mahmud, menjelaskan, pada pembangunan desa di Pangandaran tahun ini mengeluarkan dana hingga Rp. 145 miliar perlu didukung oleh masyarakat, apalagi TNI sudah pasang badan untuk gotong royong demi membangun wajah Pangandaran. Sedangkan untuk tahun 2017, Rp. 170 miliar khusus dialokasikan untuk pembangunan fisik.

“Kami berharap pembangunan nanti bisa dirasakan oleh masyarakat di seluruh pelosok Pangandaran. Untuk pembangunan kali jalan raya ini tergetnya 14 hari sudah selesai,” pungkas Mahmud.

Sementara itu, ketua pelaksana, Pasiter Kodim 0613 Ciamis, Kapten J Rohadi, menjelaskan, jalan yang dibangun tersebut meliputi pengecoran jalan sepanjang 500 meter dengan lebar 2 meter. Untuk pembukaan jalan baru sepanjang 400 meter.

“Pengerjaan dimulai sejak 26 November hingga 10 Desember 2016 nanti. Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang ikut dalam pembangunan ini, khususnya Pemkab Pangandaran dan Batalyon 323 Raider yang terus mengawal kegiatan ini demi masyarakat,” katanya. (Mad/R6/Koran HR)

- Advertisment -