Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaArtikelYuk Weekend ke Danau Cileunca! Ada Jembatan Cinta Loh..

Yuk Weekend ke Danau Cileunca! Ada Jembatan Cinta Loh..

Jembatan Cinta di Danau Cileunca, Pangalengan, Kabupaten Bandung. Photo: Net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, selama ini terkenal sebagai daerah penghasil susu sapi. Tapi, apakah kamu sudah tahu kalau daerah ini pun ternyata memiliki tempat wisata air yang indah bernama Danau Cileunca dan ada “jembatan cinta” loh.

Danau buatan zaman kolonial Belanda itu menawarkan pemandangan yang tidak kalah cantik dari wisata kebun teh atau pemandian air panas Cibolang. Dilansir dari merdeka.com, Danau Cileunca dibuat pada tahun 1917, memiliki luas 1.400 hektare yang mencakup tiga desa hasil pemekaran wilayah setempat.

Di sisi kanan dan kiri danau terdapat pepohonan tinggi menjulang yang menghimpit perkampungan, lengkap dengan pemandangan perkebunan stroberi, teh, dan kopi yang memanjakan mata. Sehingga, tempat wisata ini sangat cocok jika kamu ingin menikmati weekend sambil menghirup udara segar.

Saat pagi menyambut, hamparan lukisan alam langsung memanjakan mata. Hal ini tentunya menjadi suatu moment langka, karena tidak setiap hari ditemukan oleh warga perkotaan yang selalu sibuk dengan hiruk-pikuk pekerjaannya. Bagi kamu yang hobi memburu sun rise, datanglah sepagi mungkin. Keindahan Danau Cileunca memang bisa dibilang mahal.

Menurut warga setempat, dulu tempat ini pernah menjadi lokasi syuting film Benyamin. Sampai sekarang pun masih banyak stasiun televisi datang ke sini untuk syuting acara. Bahkan kalau weekend, Danau Cileunca ramai pengunjung lantaran ada juga wisata perahu yang disewakan.

Jika kamu berniat datang ke sini jangan lupa membawa jaket tebal dan pastikan power bank terisi penuh supaya kesempatan berphoto tak hangus gara-gara kehabisan baterai HP.

Nah, untuk menuju ke lokasi tersebut bisa ditempuh dari Baros, Cimahi, jarak tempuhnya sekitar 49 kilometer dengan estimasi waktu perjalanan sekitar 2 jam. Rutenya dari pintu keluar Tol Baros mengambil arah ke Leuwigajah, lalu ke Marga Asih, Sorengan, dilanjut Banjaran, kemudian masuk Kecamatan Pengalengan.

Sedangakan, mengenai tempat menginap tidak perlu khawatir karena di sekitar danau sudah banyak tersedia penginapan dengan berbagai pilihan. Kalau kamu sudah puas menikmati keindahan Danau Cileunca, jangan lupa permen susu khas Pangalengam bisa menjadi buah tangan yang cocok buat kerabat maupun teman-teman kantor, pastinya dengan cerita serumu juga. (Eva/R3/HR-Online)