775 Santri di Ciamis Ikuti Fetival Anak Sholeh

 Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al Qur’an Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia (LPPTKA BKPMI) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat,  menggelar Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) di Pondoke Pesantren Ar-Risalah, Minggu (29/01/2017).

Acara tersebut dihadiri sedikitnya 775 santri yang mengikuti sejumlah kategori, sesuai dengan tingkatannya. Beberapa kategori itu meliputi hafalan sholat, mewarnai, adzan dan iqomah, nasyid, menggambar, tilawah, tahfiz hingga kaligrafi.

Ketua LPPTKA BKPMI Ciamis, H. Iif Taufik Elhaque, mengatakan, festival ini dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan sarana untuk mengevaluasi diri, serta saling memberpaiki. Utamanya untuk mencetak generasi muda yang shaleh, sekaligus mengentaskan buta baca tulis Al Qur’an. Bagi peserta yang berhasil menjadi juara akan mewakili Kabupaten Ciamis ke acara FASI tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Di Ciamis setidaknya ada sebanyak 2.700 anak bebas dari buta baca tulis Al Qur’an. Hal itu berkat kerja keras BKPMI dalam mengajarkan metode yang jelas dari iqro 1 sampai dengan iqro 6. Dengan adanya FASI setiap tahun sekali, tentu akan mendorong agar Kabupaten Ciamis benar-benar terbebas dari buta baca tulis Al Qur’an,” kata Iif Taufik, kepada HR Online.

Namun, pihaknya juga tidak bisa berusaha sendiri, tetapi harus bekerjasama, baik dengan masyarakat maupun pemerintah daerah. “Artinya kami tetap harus ada dukungan,” imbuh Iif. (es/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar