Akses Jalan Menuju Pantai Karapyak Pangandaran Rusak

Salah satu titik kerusakan yang ada di jalan masuk menuju obyek wisata Pantai Karapyak. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Akses jalan menuju ke lokasi obyek wisata Pantai Karapyak di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, kini mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kondisi itu kerap dikeluhkan warga setempat maupun para wisatawan yang akan bekunjung. Mereka pun mengeluhkan minimnya fasilitas penerangan di sepanjang jalan menuju ke lokasi.

Saat dijumpai HR Online, Kamis (26/01/2016), salah seorang warga setempat, Suryadi, mengatakan, akibat rusaknya akses jalan masuk ke lokasi wisata Pantai Karapyak Pangandaran, tak jarang wisatawan yang hendak berkunjung pun mengurungkan niatnya.

Hal serupa diungkapkan Kepala Desa Bagolo, Rahmat, bahwa di sepanjang jalan masuk ke lokasi, ada beberapa titik yang mengalami kerusakan akibat kondisi tanahnya labil. Bahkan, kerusakan mulai terlihat dari Desa Emplak.

“Di titik tersebut mesti dicor. Akses jalan menuju lokasi Pantai Karapyak rusaknya mulai dari Desa Emplak, yakni pintu gerbang menuju Karapyak sampai ke lokasi mengalami rusak. Padahal jalan tersebut terbilang baru dibangun,” ujarnya.

Rahmat menambahkan, baik warga maupun wisatawan berharap pihak pemerintah sebagai pengelola obyek wisata, bisa segera memperbaiki kerusakan jalan serta melengkapi fasiltas pendukung lainnya berupa lampu penerangan jalan (PJU). (Ntang/R3/HR-Online)

Loading...