Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita BanjarBanjir Rendam Jalur Nasional di Kota Banjar

Banjir Rendam Jalur Nasional di Kota Banjar

Banjir merendam jalan nasional lintas selatan tepatnya di Lingkung Cikadu, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (5/1/2017). Photo : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Jalan nasional lintas selatan tepatnya di Lingkung Cikadu, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, terendam banjir. Penyebabnya, karena diduga saluran drainase buruk.

Hujan yang terus mengguyur sejak Kamis (5/1/2017) petang, mengakibatkan ruas jalan Siliwangi terendam banjir hingga setinggi 50 sentimeter. Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Jawa Barat menuju Jawa Tengah dan sebaliknya, tersendat di dua titik yang tergenang banjir.

Warga dibantu petugas BPBD Kota Banjar, terpaksa melakukan sistem buka tutup arus lalu lintas karena setengah badan jalan yang tergenang air dan rawan kecelakaan.

Kepala BPBD Kota Banjar, Yayan Herdiaman mengatakan, bahwa banjir tersebut berasal dari Gunung Babakan. ‚ÄúSelain itu, banjir ini juga disebabkan oleh saluran drainase yang buruk,” ungkapnya kepada HR Online.

Akibat banjir ini, sejumlah kendaraan roda empat maupun roda dua mengalami mogok akibat mesin terendam air.

Banjir mulai surut satu jam kemudian, hingga arus lalu lintas kembali berjalan normal seperti biasa. (Hermanto/R5/HR-Online)