Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita PangandaranCurah Hujan Tinggi, Jalur Perbatasan Pangandaran-Cilacap Terendam Banjir

Curah Hujan Tinggi, Jalur Perbatasan Pangandaran-Cilacap Terendam Banjir

Akses jalan utama perbatasan Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dengan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, terendam banjir. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Akibat curah hujan tinggi, akses jalan utama perbatasan Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dengan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, terendam banjir, Rabu (18/01/2017).

Menurut Yadi, salah seorang warga Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, bahwa curah hujan yang tinggi membuat air di Sungai Citanduy meluap hingga merendam akses jalan menuju ke arah Sidareja, Kabupaten Cilacap.

“Debit air di Sungai Citanduy dalam tiga hari terakhir ini semakin membesar. Selain itu, lebar sungai juga makin meluas akibat abrasi. Sedangkan banjir di jalan utama perbatasan Pangandaran-Cilacap ini terjadi Rabu sore kemarin, seiring hujan deras yang kembali mengguyur di hulu sungai,” tuturnya.

Dengan begitu, akses jalan pun terganggu. Banyak sepeda motor yang mati karena memaksakan menyeberang air yang mencapai ketinggian kurang lebih selutut orang dewasa. Sementara itu, banjir di jalan perbatasan Pangandaran-Cilacap, tepatnya di Kecamatan Kalipucang, dipastikan akan semakin naik bila terjadi rob air laut. (Ntang/R3/HR-Online)