Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita BanjarDi Banjar, Petir Mirip Suara Ledakan Bom Rusak Rumah Warga Hingga Terbakar

Di Banjar, Petir Mirip Suara Ledakan Bom Rusak Rumah Warga Hingga Terbakar

Rumah milik pasangan Andi (47) dan Wagiem (42), warga Dusun Sinargalih RT 37/ RW 08 Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, rusak tersambar petir hingga separuh bangunannya terbakar, Minggu (22/1/2017) sore. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Rumah milik pasangan Andi (47) dan Wagiem (42), warga Dusun Sinargalih RT 37/ RW 08 Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, dilaporkan rusak tersambar petir hingga separuh bangunannya terbakar, Minggu (22/1/2017) sore. Suara petir yang cukup keras dan hampir menyerupai ledakan bom ini, sempat membuat panik warga setempat.

Wagiem, sang pemilik rumah, mengatakan, beruntung saat petir mengamuk tidak ada seorang pun berada di rumah. Saat itu, ujar dia, dirinya tengah berada di rumah orang tuanya. Sementara suaminya sedang tidak ada di rumah.

“Menurut tetangga, saat petir menyambar rumah, suaranya sangat keras. Terlebih, selang beberapa menit kemudian muncul asap dan kobaran api hingga melalap kamar depan dan atap rumah pun jebol,” ujarnya, kepada HR Online, usai kejadian.

Tidak lama kemudian warga datang ke lokasi kejadian untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Setengah jam kemudian api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran yang dibantu warga sekitar.

“Suara petir yang menyambar rumah Pak Andi mirip ledakan bom. Kami pun panik ketika muncul kobaran api dari atap rumah Pak Andi. Tanpa pikir panjang warga langsung memadamkan api karena khawatir kebakaran meluas,” ujarnya.

Akibat peristiwa ini, korban mengalami kerugian belasan juta rupiah, karena hampir semua perabotan rumah tangga rusak dan hancur. (Hermanto/R2/HR-Online)