Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita CiamisDuh, di Ciamis Ada Temuan Gambar Palu Arit di Buku Kisi-kisi UN

Duh, di Ciamis Ada Temuan Gambar Palu Arit di Buku Kisi-kisi UN

Photo: net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Salah satu sekolah SMA di Kawali Kabupaten Ciamis digemparkan adanya penemuan gambar palu arit di salah satu buku kisi-kisi Ujian Nasional (UN) mata pelajaran Bahasa Inggris.

Beruntung, sejumlah buku yang ditemukan tersebut belum beredar kepada seluruh siswa, terutama siswa yang akan mengikuti persiapan UN.

Endang Sutrisna mengatakan, buku terbitan salah satu perusaha percetakan besar di Jawa Timur tersebut pada halaman 16 terlihat jelas gambar palu arit dengan keterangan berbahasa Inggris.

“Sejumlah buku ini telah dibeli oleh sekolah dengan dana dari komite sebanyak 50 eksemplar. Namun setelah buku datang dan diperiksa oleh guru, ternyata ditemukan gambar palu arit,” ungkapnya kepada HR Online, Senin (23/01/2017).

Berdasarkan penemuan tersebut, sambung Endang, pihaknya memutuskan untuk tidak menyebarluaskan kepada seluruh siswa. Lantaran akan menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Buku ini yang ditemukan oleh guru langsung dikonsultasikan dengan komite. Alhasil, seluruh buku tidak boleh diberikan kepada para siswa, dan segera mungkin akan dikembalikan kepada distributornya,” pungkasnya. (Tantan/R6/HR-Online)