Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariHadapi UNBK 2017, SMAN 1 Pamarican Ciamis Masih Kekurangan Komputer

Hadapi UNBK 2017, SMAN 1 Pamarican Ciamis Masih Kekurangan Komputer

Persiapan jaringan komputer di SMA Negeri 1 Pamarican untuk kebutuhan pelaksanaan UNBK tahun 2017. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Mengahadapi Ujian Nasional Tahun 2017, SMA Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kini tengah mempersiapkan alat jaringan komputer dan internet yang dibutuhkan. Mengingat aturan dari Kementerian Pendidikan RI telah mencanangkan dan mewajibkan seluruh SMA/SMK untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Plt. Kepala SMAN 1 Pamarican, Drs. Dikdik Kusmana, didampingi Wakasek Kurikulum, Fitriyanti, S.Pd., mengatakan kepada HR Online, Selasa (17/01/2017), bahwa pihaknya kini tengah mempersiapkan kelengkapan, mulai dari pemasangan jaringan internet serta pemasangan perangkat komputer.

“Karena saat ini SMA/SMK diharuskan untuk melaksanakan UNBK, maka dari itu pihak sekolah sejak sekarang tengah mulai menata peralatan, meski saat ini kami masih terkendala dengan pengadaan komputer. Namun, Insya Allah pada waktunya nanti sekolah kami siap untuk melaksanakan UNBK di kampus sendiri,” terangnya.

Minim nya peralatan komputer di SMAN 1 Pamarican membuat pihak sekolah saat ini harus ekstra keras melengkapinya, karena memang tidak ada bantuan dari dinas untuk kelengkapan komputer. Sehingga, pihak sekolah harus mengadakan beberapa alat komputer sebagai penunjang kelancaran UNBK.

Pantauan HR Online di kampus SMAN 1 Pamarican, terlihat beberapa tabung monitor “jadul” terpaksa dipasang kembali di ruangan. Pihak sekolah pun mengaku masih kekurangan perangkat komputer. Dari jumlah kebutuhan sekitar 45 unit, pihak sekolah baru bisa menyediakan komputer sekitar 20 unit. (Suherman/R3/HR-Online)