Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita CiamisIsu Pilkada Ciamis Mulai Memanas, PDIP Minta Elit Politik Bisa Menahan Diri

Isu Pilkada Ciamis Mulai Memanas, PDIP Minta Elit Politik Bisa Menahan Diri

Ketua DPC PDIP Ciamis yang juga Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua DPC PDIP Ciamis yang juga Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin, menegaskan, pelaksanaan Pilkada Ciamis masih lama atau berselang 1,5 tahun lagi, semua element masyarakat, terutama elit politik harus bisa menahan diri untuk terciptanya kondusifitas politik di Ciamis. Menurutnya, kondusifitas sangat diperlukan untuk menyukseskan program pembangunan pada tahun 2017 mendatang.

Mulai munculnya geliat persaingan antar bakal calon yang berniat maju di Pilkada Ciamis, menurut Oih, sah-sah saja. Namun begitu, kata dia, semua pihak harus lebih berpikir untuk kepentingan yang lebih besar, yakni bersama-sama menyukseskan program pembangunan pada tahun 2017 mendatang.

“Kami di internal PDIP pun sudah meminta kepada seluruh pengurus dan kader untuk bisa menahan diri agar tidak membuat panas situasi politik. Mari kita berpikir untuk kepentingan yang lebih besar, yakni kelancaran program pembangunan,” ujarnya, kepada Koran HR, Selasa (27/12/2016) lalu.

Menurut Oih, tahapan pelaksanaan Pilkada Ciamis baru akan dimulai bulan September 2017 dan masa pendaftaran calon bupati-wakil bupati dibuka pada bulan Februari 2018. Sementara pelaksanaan Pilkada digelar pada bulan Juni 2018.

“Apabila melihat dari jadwal tahapan Pilkada, saya rasa masih jauh. Terlalu buang-buang energi kalau seandainya pertarungan sengit yang memanaskan suhu politik dimulai dari sekarang. Kami khawatir akan mengganggu roda pemerintahan dan program pembangunan,” ungkapnya.

Oih menambahkan, masa kepemimpinan dirinya bersama Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin, masih tersisa sekitar 2 tahun lagi. Dari sisa waktu itu, kata dia, masih banyak rencana pembangunan yang belum terealisasi. Maka dari itu, dia meminta semua pihak untuk bersama-sama membantu menyukseskan program pembangunan guna mewujudkan Ciamis yang lebih baik. (Bgj/Koran HR)