Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita BanjarLubang Jalan di Kota Banjar Ini Bahayakan Pengguna Jalan

Lubang Jalan di Kota Banjar Ini Bahayakan Pengguna Jalan

Lubang jalan di jalan Kapten Jamhur, Kel. Mekarsari, Kec. Banjar, Kota Banjar menjadi momok bagi pengguna jalan. Photo : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Lubang jalan yang berada di jalan Kapten Jamhur, Kel. Mekarsari, Kec. Banjar, Kota Banjar menjadi momok bagi pengguna jalan. Pasalnya, lubang jalan yang sampai saat ini belum dilakukan perbaikan membahayakan yang melintasi jalan tersebut.  

Seperti yang dialami Ikbal (35) warga Cimenyan Banjar. Lubang jalan berukuran panjang 50 cm, lebar 30 cm dan memiliki kedalaman 20 cm ini, pernah membuat dirinya terjatuh dari sepeda motor akibat menginjak lubang tersebut, seminggu yang lalu sekitar pukul 22.00 WIB.

“Lubangnya cukup dalam, beruntung saat terjatuh tidak ada kendaraan yang melintas,” tuturnya kepada HR Online, Kamis (5/1/2017).

Hal yang sama dikatakan Rendi (33) seorang pengendara sepeda motor lainnya. Menurutnya, lubang yang berada di tengah jalan tersebut, sepintas memang tidak terlihat, namun banyak korban terutama pengendara sepeda motor yang terjatuh saat menginjak lubang itu.

“Apalagi jika malam hari, di sini pengendara sepeda motor sering terjatuh,” katanya.

Ia berharap kepada dinas terkait untuk segera menambal atau memperbaiki lubang jalan itu. Ia khawatir jika tidak cepat diperbaiki, akan banyak menambah korban.

Dari pantauan HR Online, selain berlubang, jalan tersebut pun minim penerangan lampu jalan. (Hermanto/R5/HR-Online)