Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita PangandaranMinta Motor Tak Dituruti, Pemuda Asal Pangandaran Mengalami Gangguan Jiwa

Minta Motor Tak Dituruti, Pemuda Asal Pangandaran Mengalami Gangguan Jiwa

Ujang Wahyu saat terkapar di rumahnya dengan kondisi tubuh bagian kakinya terbakar setelah mengamuk dengan membakar sebuah kursi. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Seorang pemuda warga Dusun Pengasinan RT 16 RW 26, Desa Pasirgeulis, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, terpaksa dipasung oleh pihak keluarga lantaran dirinya sering mengamuk dan merusak rumah.

Perilaku tidak wajar tersebut dilakukan oleh Ujang setelah dirinya meminta sebuah sepeda motor kepada orang tuanya yang bernama Kusmawati. Karena kemampuan ekonomi keluarga terbatas, permintaan tersebut pun tidak bisa dituruti orang tua Ujang.

Ahmad Suganda, pegawai Dinas Sosial Kabupaten Pangandaran, mengatakan, pemuda yang bernama Ujang Wahyu tersebut kerap mengamuk di lingkungannya. Sehingga keluarga terpaksa memasungnya.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata Ujang memiliki penyakit gangguan kejiwaan,” katanya kepada Koran HR, Rabu (25/01/2017).

Pada dua hari lalu, sambung Suganda, Ujang nyaris terbakar sekujur tubuhnya saat mengamuk dengan membakar sebuah kursi. Beruntung, Ujang dapat diselamatkan oleh warga sekitar.

“Kami dan instansi terkait lainnya akan berusaha dan menolong keluarga korban. Rencananya, kami akan mengirimkan Ujang ke rumah sakit jiwa. (Ntang/R6/HR-Online)