Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita BanjarPemuda Ansor Siap Kawal Pembangunan Kota Banjar

Pemuda Ansor Siap Kawal Pembangunan Kota Banjar

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Banjar periode 2016-2020, Supriyanto. Photo: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Setelah Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Banjar yang diketaui oleh Ma’mun Syarif selesai, kini tampuk kepemimpinan Ansor untuk periode tahun 2016-2020 diketuai oleh Supriyanto.

Ketika ditemui Koran HR di kediamannya, Selasa (27/12/2016) lalu, Supriyanto, mengatakan, organisasi pemuda yang berada di bawah naungan Nahdlatul Ulama itu akan dilanjutkan dengan program yang telah dijalankan pada kepemimpinan periode sebelumnya.

“Terpilihnya saya sebagai ketua tentu merupakan amanah dari organisasi untuk senantiasa menjadi garda terdepan dalam membentengi para ulama, terutama di Kota Banjar,” tegasnya.

Dalam kepemimpinannya, setiap tahunnya Supriyanto akan fokus pada tiga hal. Tahun pertama, GP Ansor Kota Banjar akan fokus melaksanakan kaderisasi sebagai ujung tombak dari adanya sebuah organisasi.

Semua tingkatan dari ranting hingga kepengurusan cabang akan ditata agar anggota bisa memahami dan menjalankan roda organisasi sesuai aturan yang ada. Terutama dalam mengawal ajaran ahlus sunnah wal jama’ah an nahdliyyah.

Kemudian, untuk tahun kedua akan fokus pada penguatan kapasitas anggota. Artinya, kegiatan wajib organisasi seperti Pelatihan Kader Dasar (PKD) dan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser.

“Nah untuk tahun ketiga, dari kepemimpinan saya akan fokus pada penguatan produktifitas kader. Artinya, semua anggota yang ada perlu dibangkitkan tingkat produktifitasnya untuk penguatan ekonomi pribadi maupun organisasi, misalnya,” kata Supriyanto.

Dia berharap, pada perjalanan PC GP Ansor selanjutnya bisa mengawal pembangunan Kota Banjar menuju arah yang lebih baik lagi. Selain itu, antar sesama OKP di Banjar juga perlu ditingkatkan komunikasinya sebagai salah satu sarana menjalin kesaruan antar pemuda di Banjar.

“Mudah-mudahan hingga akhir kepengurusan nanti semua rencana tersebut bisa berjalan lancar,” pungkasnya. (Muhafid/Koran HR)